Harga benih jagung

Harga benih jagung - Hallo sahabat Jual Bibit Jagung Berkualias, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Harga benih jagung, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel benih hibrida, Artikel Benih Jagung, Artikel benih jagung hibrida terbaik, Artikel benih jagung terbaik, Artikel harga benih, Artikel harga benih jagung, Artikel jual benih, Artikel jual benih jagung, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Harga benih jagung
link : Harga benih jagung

Baca juga


Harga benih jagung

Harga benih, Dalam menentukan jenis benih jagung hibrida petani jagung biasanya mempertimbangkannya dalam beberapa hal, utamanya adalah ; kualitas benih hal ini dapat di indikasikan dengan daya tumbuh benih, bentuk fisik benih, ketahanan terhadap serangan hama, ketahanan terhadap penyakit dan bentuk batang tanaman serta potensi hasil yang dapat dihasilkan dari benih jagung tersebut.
satu hal yang tidak kalah penting dalam menentukan benih adalah harga benih jagung, yang mana saat ini banyak benih jagung yang beredar, maka dalam memilih benih salah satu pertimbangannya adalah soal harga.
Untuk jenis harga benih jagung yang termahal atau Premium adalah jenis jagung hibrida dari persilangan tunggal / single cross hal ini disebabkan proses penangkarannya perlu kerja ekstra untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan potensi hasil yang diperolehnyapun cukup tinggi rata-rata bisa melebihi 10 ton per/ Ha bahkan sampai 15 ton per Ha. adapun benih Premium 919 dan Bumisari 919 produksi PT. Srijaya Internasional adalah termasuk dalam kategori benih jagung hibrida single cross atau silang tunggal namun harga yang di rekomendasikan adalah harga termurah dikelasnya.
Dibawah harga benih jagung hibrida single cross atau silang tunggal adalah jenis benih jagung hibrida tree way cross, namun benih ini kurang diminati petani saat ini, karena hasil yang dicapai masih kurang dari 10 ton per Ha, walaupun harganya mungkin jauh dibawah benih jagung hibrida single cross, hal itu disebabkan petani saat ini sudah pandai menghitung cos budidaya tanaman jagung sehingga menanam jagug hibrida single cross jauh lebih menguntungkan jika dala keadaan normal.
Untuk harga benih jagung unggul atau komposit dan benih jagung lokal tentu dibawah harga benih jagung hibrida diatas, karena cara penangkaran benih jagung unggul/komposit atau benih jagung lokal sangat mudah, namun capaian hasilnya tentu dibawah kategori kedua jenis benih jagung hibrida bahkan hanya dikisaran 50% dari jagung hibrida .
Dari kategori benih jagung diatas biasanya petani akan menentukan pilihan benih jagung yang akan di tanamnya, jika ingin hasil yang tinggi ya memakai benih jagung hibrida jenis single cross atau silang tunggal seperti benih jagung merk Premium 919 dan Bumisari 919 produksi PT Srijaya Internasional, yang direkomendasikan dengan harga termurah dikelasnya karena merupakan produksi anak negeri Indonesia dan memiliki visi untuk menyejahterakan petani Nusantara dengan semua hasil produksinya. Namun semua itu kembali kepada para petani ( srijaya)



Demikianlah Artikel Harga benih jagung

Sekianlah artikel Harga benih jagung kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Harga benih jagung dengan alamat link https://jualbibitjagungbisi.blogspot.com/2015/04/harga-benih-jagung.html

0 Response to "Harga benih jagung"

Post a Comment