Benih Jagung - Pengertian, Penjelasan, Tentang ; Benih Lokal, Benih Unggul, Benih Hibrida dan Benih Super Hibrida

Benih Jagung - Pengertian, Penjelasan, Tentang ; Benih Lokal, Benih Unggul, Benih Hibrida dan Benih Super Hibrida - Hallo sahabat Jual Bibit Jagung Berkualias, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Benih Jagung - Pengertian, Penjelasan, Tentang ; Benih Lokal, Benih Unggul, Benih Hibrida dan Benih Super Hibrida, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Benih Jagung, Artikel benih Jagung Hibrida, Artikel benih jagung super hibrida, Artikel Benih Komposit, Artikel Benih Pilihan Petani, Artikel Benih unggul, Artikel bumisari 919, Artikel Jagung Lokal, Artikel premium 919, Artikel pt srijaya internasional, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Benih Jagung - Pengertian, Penjelasan, Tentang ; Benih Lokal, Benih Unggul, Benih Hibrida dan Benih Super Hibrida
link : Benih Jagung - Pengertian, Penjelasan, Tentang ; Benih Lokal, Benih Unggul, Benih Hibrida dan Benih Super Hibrida

Baca juga


Benih Jagung - Pengertian, Penjelasan, Tentang ; Benih Lokal, Benih Unggul, Benih Hibrida dan Benih Super Hibrida

Pengertian Benih jagung

Benih Jagung, Pada dasarnya semua petani sudah tahu tentang hal yang satu ini, Benih Jagung secara teori dapat kita artikan  biji tanaman jagung yang digunakan untuk tujuan pertanaman jagung unggul. mungkin sudah menjadi kebiasaan atau keseharian bagi petani dan sudah tidak perlu di bahas lebih luas.

Benih Jagung Lokal :

Benih Jagung lokal adalah jagung yang merupakan hasil pertanaman spesifik lokasi, tidak merupakan benih hibrida dan impor contoh Jagung Kodok, Jagung Kretek, Jagung Manado Kuning, Jagung Metro. Kedelai : Kacang Jepun . tanaman ini masih di budidayakan oleh petani yang mempertahankan dan ingin melestarikan keberadaan Jagung Lokal di nusantara ini, dan keberadaanya masih mudah kita temui di petani petani tradisional di indonesia.

 Benih Jagung Unggul

Benih jagung Unggul  adalah bibit  jagung yang mempunyai sifat-sifat yang lebih atau unggul dari varietas sejenisnya.adapun jenis dari benih jagung unggul yang beredar di indonesia sekarang ini baru beberapa varietas saja sehingga cukup mudah menghafalkannya,


Berikut adalah beberapa macam jenis Jagung Unggul :


Jagung hibrida  adalah jagung yang benihnya merupakan keturunan pertama dari persilangan dua galur atau lebih yang sifat-sifat individunya Heterozygot dan Homogen. Misalnya : Kelompok SRIJAYA, yaitu : Premium 919 dan Bumisari 919, Kelompok Cargil, yaitu :  C1, C2, Kelompok Pioneer, yaitu : P1, P2, Kelompok Bisi, yaitu : Bisi 1, Kelompok Semar, yaitu : Semar 1, Kelompok CPI, yairu : CPI 1. 

Jagung komposit adalah jagung yang benihnya campuran dari beberapa varietas, sehingga individunya Heterozygot dan Heterogen. Misalnya : Lamuru, Krisna, Gumarang, Bisma. 

Demikian pengertian dari Macam-macam Benih Jagung  semoga dapat memberi tambahan wawasan bagi kita petani nusantara, dan kami rekomendasikan agar semua petani menggunakan benih jagung produksi PT. SRIJAYA INTERNASIONAL yaitu : PREMIUM 919 dan BUMISARI 919, yang sudah terbukti hasilnya paling tinggi dengan harga yang cukup terjangkau. (Srijaya)


Demikianlah Artikel Benih Jagung - Pengertian, Penjelasan, Tentang ; Benih Lokal, Benih Unggul, Benih Hibrida dan Benih Super Hibrida

Sekianlah artikel Benih Jagung - Pengertian, Penjelasan, Tentang ; Benih Lokal, Benih Unggul, Benih Hibrida dan Benih Super Hibrida kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Benih Jagung - Pengertian, Penjelasan, Tentang ; Benih Lokal, Benih Unggul, Benih Hibrida dan Benih Super Hibrida dengan alamat link https://jualbibitjagungbisi.blogspot.com/2013/12/benih-jagung-pengertian-penjelasan.html

0 Response to "Benih Jagung - Pengertian, Penjelasan, Tentang ; Benih Lokal, Benih Unggul, Benih Hibrida dan Benih Super Hibrida"

Post a Comment